Wakil Walikota Video Conference dengan Presiden Jokowi

Senin, 14 Oktober 2019 KEGIATAN WALIKOTA

Oleh admin1

Sabang| Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus melakukan Video Conference (VCON) dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam rangka Peresmian Palapa Ring Oleh Presiden Republik Indonesia, bertempat di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang. Senin (14/10).
.
Dalam Video Conference tersebut, Drs. H. Suradji Junus menyampaikan rasa syukur karena masyarakat Kota Sabang sudah menikmati akses internet dengan jaringan yang sangat baik. “Kini masyarakat Sabang dapat mengakses internet dengan mudah dan cepat sehingga memberi peluang bisnis baru, baik dari sektor pariwisata maupun perdagangan,” ujarnya.
.
Lebih lanjut menurut Wakil Wali Kota, di Kota Sabang juga masih ada beberapa tempat yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi yang memadai, diantaranya Gampong Beurawang, Batee Shok, Pulo Rondo dan diharapkan menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Pusat.
.
Seperti diketahui, Palapa Ring atau yang dijuluki “Tol Langit” adalah pembangunan jaringan serat optik nasional yang akan menjangkau sebanyak 34 provinsi meliputi 440 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan total panjang kabel laut mencapai 35.280 kilometer dan kabel darat adalah sejauh 21.807 kilometer.
.
Selain dengan Kota Sabang (Aceh), Jokowi juga melakukan Video Conference dengan para pejabat dari Merauke (Papua), Sorong (Papua Barat), Rote (Nusa Tenggara Timur) dan Panajam Paser Utara (Kalimantan Timur).

Humas 14 Oktober 2019