Sabang Peringati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019

Rabu, 09 Oktober 2019 KEGIATAN WALIKOTA

Oleh admin1

Sabang | Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom membuka kegiatan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, Hari Kesaktian Gerak PKK (HKG) ke-47 dan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, bertempat di Gedung Serbaguna Sabang Fair. Rabu (9/10).
.
Wali Kota Sabang dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menumbuhkan kembali tradisi gotong royong. Menurutnya, budaya tersebut mulai memudar di masyarakat.
.
Nazaruddin S.I.Kom meminta Camat dan Keuchik di Kota Sabang untuk terus menggalakkan semangat gotong royong di seluruh gampong. Apalagi menurutnya, bagi masyarakat Aceh gotong royong selain tradisi juga anjuran agama.
.
“Terutama bagi generasi muda agar selalu bermusyawarah dalam meneruskan kegiatan yang bersifat gotong royong,” kata Wali Kota Sabang.
.
Selain kegiatan BBGRM, Pemerintah Kota Sabang juga memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Anak Nasional (HAN) sekaligus.
.
“Marilah kita wujudkan masyarakat gampong yang bersih, mandiri dan inovatif di Sabang,” harap Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.
.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengerak PKK Kota Sabang, Mita Andriani Nazaruddin menyebutkan gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai zaman. Ia menilai keluarga merupakan benteng pertahanan dalam dinamika pembangunan.
.
Menurut Mita, jika konflik terjadi maka akan berdampak pada hilangnya rasa aman dan tentram di masyarakat. “Contoh nyata seperti inilah yang perlu menjadi pusat perhatian dari unsur tim penggerak PKK” sebutnya.

Humas 9 Oktober 2019