Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom membuka kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) 2019

Minggu, 28 April 2019 KEGIATAN

Oleh admin1

 Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom membuka kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) 2019 bertempat di Dermaga CT-1 BPKS. Jumat (26/4/2019).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BPKS atas terlaksananya even Sabang Marine Festival 2019. "Kami atas nama Pimpinan Daerah, sangat mengapresiasi kepada BPKS, diharapkan melalui even Sabang Marine Festival ini mampu mempromosikan Sabang ke mancanegara dan dapat menarik minat para yachter untuk berkunjung ke Sabang" harap Tgk Agam.

Sedangkan Kepala BPKS, Ir. Razuardi MT mengatakan, Sabang Marine Festival 2019 merupakan kegiatan yang kelima diselenggarakan di Kota Sabang. Even SMF 2019 sangat baik bagi perkembangan pariwisata dan perekonomian di Kota Sabang. Dalam empat tahun terakhir kunjungan kapal-kapal pesiar (cruise) dunia dan kapal layar (yacth) meningkat setiap tahunnya.

"Tahun 2018 lalu, jumlah yacht yang datang ke sabang sebanyak 96 yacht dan untuk tahun 2019 ini Kita menargetkan 150 yacht. Alhamdulillah hingga hari ini ada 23 yacht dari 10 negara yang telah berpartisipasi dalam even SMF 2019. Output yang diharapkan dari SMF 2019 ini promosi konektifitas wisata bahari Sabang-Phuket-Langkawi, atau yang dikenal "the golden triangle marine tourism connectivity" ujarnya.

Melalui konektifitas ini diharapkan jumlah destinasi kapal yacht ke Kota Sabang semakin meningkat setiap tahunnya, dan nantinya akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat Sabang dan Aceh.

 

sumber : humas setda kota