Wali Kota Sabang buka lomba masak Kuah Beulangong

Senin, 01 April 2019 KEGIATAN

Oleh sabangkota

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom membuka kegiatan Festival Kuah Beulangong bertempat di Depan Kantor Wali Kota Sabang. Minggu (31/3/2019)

Festival Kuah Beulangong ini merupakan bagian dari kegiatan Khanduri Laot Festival 2019, dimana pada tahun ini diikuti oleh 75 peserta dari berbagai rumah makan terkenal dari seluruh Aceh, SKPK dan instansi vertikal serta perangkat desa se-Kota Sabang. Para peserta nantinya akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom dalam sambutannya mengatakan sejak kegiatan Khanduri Laot Festival perdana tahun lalu, kegiatan Festival Kuah Beulangong ini sangatlah ramai dikunjungi oleh masyarakat dan juga wisatawan. Bedanya kali ini lokasinya tidak digelar dilokasi sebelumnya yaitu Dermaga CT-3, melainkan digelar di sepanjang jalan Dipenogoro depan kantor Wali Kota Sabang.

Lebih lanjut Nazaruddin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan berharap kegiatan ini dapat menjadi even untuk memperkenalkan dan melestarikan masakan tradisional Aceh. "Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tradisi budaya masak kuah beulangong ini, Kita juga berharap kegiatan ini sebagai upaya dalam melestarikan masakan tradisional Aceh, serta memperkenalkan masakan kuah beulangong kepada wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sabang" harap Tgk Agam.