Amankan Pemilu, Pemko Sabang bina 470 Anggota Linmas

Rabu, 13 Maret 2019 BERITA MEDIA

Oleh sabangkota

Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Kota Sabang melakukan Pembinaan kepada 470 Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) bertempat di gedung Serba Guna Sabang Fair. Selasa (12/3/2019).

Wali Kota Sabang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM dalam sambutannya menyampaikan Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan pesta demokrasi yang melibatkan seluruh anak bangsa yang telah mempunyai hak pilihnya. "Kita sebagai masyarakat yang hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, wajib mengikuti dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia" ujarnya.

Terbentuknya Linmas atau yang disebut dengan Perlindungan Masyarakat yaitu untuk membantu Pemerintah dan TNI/Polri pada saat pelaksanaan Pemilu. Tugas Linmas sendiri juga diatur dalam Undang-undang Dasar 1945 Nomor 30 Dimana Setiap Warga Negara Indonesia dari umur 15 hingga 55 tahun wajib membela negara dalam arti juga berkewajiban melindungi masyarakat.

Lebih lanjut, Sekda juga mengharapkan kepada seluruh anggota Linmas yang mengikuti pembinaan dan latihan ini dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dilapangan dapat berjalan lancar dan baik.

HUMAS PEMKO SABANG