PemKo Sabang akan gelar Khanduri Laot Festival 2019

Rabu, 13 Maret 2019 Pengumuman

Oleh sabangkota

Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Sabang akan menggelar Khanduri Laot Festival 2019 pada tanggal 30 Maret - 1 April 2019 bertempat di Dermaga CT3 BPKS Sabang.

Khanduri Laot Festival 2019 merupakan even tahunan yang di gelar di Kota Sabang, dan ini yang kedua kalinya dilaksanakan di Kota Sabang. Even yang mengangkat budaya masyarakat pesisir, yaitu budaya masyarakat Sabang yang hidup dari hasil laut. Dalam kegiatan ini nantinya akan ditampilkan semua aktivitas masyarakat, terutama aktivitas nelayan.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan, Festival Khanduri Laot ini mengangkat kearifan lokal sebagai tradisi masyarakat pesisir. "Even ini dipastikan akan berdampak pada kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Sabang secara umum" harap Tgk. Agam.

Even Khanduri Laot Festival tahun ini akan lebih meriah dengan berbagai perlombaan, salah satunya yaitu perlombaan masak kuah beulangong, yang mana perlombaan ini akan dibagi menjadi beberapa kategori lomba dan akan memperebut total hadiah puluhan juta rupiah.

HUMAS PEMKO SABANG