Wakil Wali Kota kukuhkan Forum Anak Kota Sabang

Senin, 25 Februari 2019 KEGIATAN WALIKOTA

Oleh sabangkota

Wakil Wali Kota Sabang, Drs. Suradji Junus mengukuhkan Forum Anak Kota Sabang Periode Tahun 2019-2021 bertempat di Aula BKPSDM Kota Sabang. Sabtu malam (23/2/2019).

Wakil Wali Kota Sabang dalam sambutannya mengatakan Forum Anak Nasional merupakan organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara Pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak-hak anak. "Forum Anak harus saling berinteraksi dengan lembaga Pemerintah agar dapat membantu dalam pelaksanaan pembangunan, khususnya pembangunan mental dan karakter generasi muda" ujarnya.

Tahun 2019 ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh mempunyai target untuk menjadikan Kota Sabang sebagai salah satu Kota yang menjadi Pilot Project Kota layak Anak sehingga Forum Anak menjadi salah satu Indikatornya.

Lebih lanjut menurut Suradji Junus, "melalui pengukuhan Forum Anak ini diharapkan dapat menjadi wadah partisipasi anak dan media untuk mendengarkan pendapat anak agar menjadi generasi penerus bangsa dan tidak terlibat dalam hal negatif seperti pengguna Narkoba dan pergaulan bebas" harapnya.

HUMAS PEMKO SABANG