Mahasiswa Norwegia PBL bersama mahasiswa Akper Ibnu Sina (AKIS) di Kota Sabang

Kamis, 14 Februari 2019 BERITA MEDIA

Oleh sabangkota

Sebanyak 10 mahasiswa Inland Norway University (INU) melakukan praktek belajar lapangan (PBL) bersama mahasiswa Akper Ibnu Sina (AKIS) di Kota Sabang. Rabu (13/2/2019).

"Semua 10 mahasiswa Inland Norway University (INU) praktek belajar lapangan (PBL) bersama Mahasiswa Akper Ibnu Sina (AKIS) di Gampong (desa) Jaboi, Sabang," kata Dosen di Akper Ibnu Sina, Samarullah.

Ia menyampaikan, ke 10 mahasiswa tersebut didampingi seorang Dosen INU, Anne Trolvik melakukan PBL di Sabang dari tanggal 10 Februari sampai dengan 3 Maret dan fokusnya pada bidang kesehatan masyarakat.

"Selama PBL, Mahasiswa Norwegia dan Mahasiswa AKIS akan mendata sejumlah penyakit yang bisa diderita masyarakat setempat, pengelolaan sampah, tentang gizi anak sekolah dan pengelolaan air bersih," kata Samarullah.

"Alhamdulillah tadi Pemerintah Kota Sabang yang diwakili oleh Bapak Sekda, Drs. Zakaria MM, menyambut posistif kerja sama ini dan beliau mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut demi peningkatan pendidikan di bidang kesehatan," sambung dia.

Menurutnya, Mahasiswa AKIS juga dijadwalkan akan melakukan praktek belajar lapangan (PBL) ke Norwegia dalam rangka pertukaran mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM mengatakan Pemerintah Kota Sabang menyambut baik kerjasama tersebut dan akan mendukung penuh. "Prinsipnya kami mendukung dan Pemko Sabang telah mengalokasikan dana untuk peningkatan fasilitas Akper Ibnu Sina," kata Zakaria.

Sekda Kota Sabang juga mengharapkan, kunjungan Mahasiswa INU ke Kota Sabang dapat meningkatkan kerjasama sekaligus mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Sabang.

HUMAS PEMKO SABANG