Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJM Kota Sabang Tahun 2018-2022

Kamis, 16 November 2017 BERITA MEDIA

Oleh admin1

Sabang, Wakil Walikota Sabang Bapak Drs. Suradji Junus membuka acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJM Kota Sabang Tahun 2018-2022
di aula Kantor Bappeda Kota Sabang, kamis 16/11/2017.

Penyelenggaraan konsultasi Publik merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan lima tahunan untuk menjaring aspirasi dan tahapan para pemangku kepentingan terhadap isu strategis Visi dan Misi Prioritas dan sasaran pembangunan Kota Sabang.

Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk dapat memberikan masukan kontruktif untuk kesempurnaan RPJM 2018-2022 demi kemajuan kota sabang.

Lebih lanjut" Visi dan Misi yang kami pilih dan rumuskan tentu sudah melalui pemikiran, perenungan, serta proses diskusi dengan berbagai pihak yang memiliki kepedulian dan komitmen tinggi untuk kemajuan kota sabang.
Harapan dalam rangka penyusunan RPJM kota Sabang tahun 2018-2022 untuk menjadi perhatian kita semua.

Ada 4 hal yang harus menjadi Perhatian kita semua.
Pertama : Seluruh SKPK agar dapat menjabarkan Visi dan Misi Kota Sabang sebaik baiknya dalam rangka menyelesaikan permasalahan daerah seperti kemiskinan, Indek Pembangunan Manusia (IPM), Pertumbuhan Ekonomi dan Permasalahan lainnya.
Kedua: Ada perubahan Pradigma Pembangunan dari Money Follow Function menjadi Monay Follow Programme benar benar dilaksanakan.
Jangan sampai Program Kegiatan yang di rencanakan tidak berorientasi manfaat untuk rakyat, dan pencapaian tujuan pembangunan. Jangan hanya konsep pemerataan pendanaan semua tugas dan fungsi kelrmbagaan SKPK.
Ketiga: Rasionalisasi Program dan kegiatan yang secara Nomenklatur tidak jelas dan tidak memiliki nilai manfaat bagi masyarakat untuk benar benar dilakukan.
Keempat: Secara Simultan dengan penyusunan RPJMK Sabang, setiap SKPK juga sudah mulai memproses untuk menyusun Renstra SKPK yang mengacu pada rancangan awal RPJMK Sabang.

Diakhir sambutannya Wakil Walikota Sabang mengharapkan Proses Konsultasi Publik dan proses selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga target untuk penyusunan dan penetapan RPJMK dapat tercapai dan tepat.

Acara konsultasi Publik Rancangan Awal RPJM Kota Sabang ikut di hadiri Unsur DPRK, SKPK, Camat, Keuchik, Masyarakat, LSM, serta 200 peserta yang di undangkan dalam acara tersebut.[]