Pemko Sabang Salurkan 142 Unit Ranmor Operasional Imam dan Jurong Desa

Selasa, 18 Oktober 2016 KEGIATAN WALIKOTA

Oleh sabangkota

KBRN, Sabang: Meningkatnya aktifitas pelayanan pada perangkat aparatur desa di masyarakat, Pemerintah Kota Sabang serah bagikan sebanyak 142 unit kendaraan dinas jenis sepeda motor kepada 142 perangkat aparatur Gampong (desa).

Walikota Sabang, H. Zulkifli H Adam dalam sambutannya mengatakan, kendaraan dinas diperuntukan untuk menunjang dan meningkatkan fungsi operasional Imum Meunasah Jurong (imam musalla lorong), dan Ulee Jurong (kepala lorong) yang ada didalam wilayah Kota Sabang.

"Harapan kami kenderaan ini jangan menjadi sebuah kemudaratan, tetapi ini adalah operasional untuk kegiatan imam dan jurong," terang Zulkifli, Selasa (18/10/2016).

Rangkaian penyerahan ke 142 unit sepeda motor diserahkan secara adat Aceh kepada perwakilan perangkat desa oleh Walikota Sabang H. Zulkifli H Adam, diawali dengan adat peusijuk (tepung tawar) dan penandatanganan naskah berita acara.

Terkait peraturan dan ketentuan keberadaan kendaraan dinas aparatur Gampong Pemko Sabang, menurut Kepala Bagian Umum Pemerintah Kota Sabang, Avid Sutiaji, ke 142 kenderaan operasional imam meunasah dan ulee jurong yang ada di 18 desa di kedua Kecamatan Sukakarya dan Sukajaya, merupakan kenderaan dinas milik pemerintah Kota Sabang yang di pinjam pakaikan.

“Masalah pajak dan STNK dibayar oleh pemakai, untuk BPKB dipegang oleh Pemko dibawah kendali Bagian Umum," terang Avid, disela penyerahan sepmor.

Bagi ulee jurong yang sudah tidak menjabat lagi, lanjut Avid, kendaraan dinas dimaksud akan ditarik sementara dan akan diserahkan kembali pada pejabat baru.

Penyerahan ke 142 unit kenderaan operasional roda dua produk Honda jenis Revo yang diperuntukan 65 unit untuk Imum Meunasah dan 77 unit untuk Ulee Jurong, turut disaksikan unsur Forkopimda, di halaman depan kediaman Walikota Sabang. (HBS/AKS)

http://rri.co.id