Ketua PWI dan Walikota Resmikan Kantor PWI Sabang

Minggu, 16 Oktober 2016 KEGIATAN WALIKOTA

Oleh sabangkota

SABANG - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono, meresmikan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang, Sabtu (15/10) siang. Peresmian gedung permanen berlokasi di Jalan A Yani, Gampong Kota Atas, Suka Karya itu didandai dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Sabang, H Zulkifli H Adam dan Ketua PWI Pusat Margiono.

Peresmian gedung bertingkat itu, ikut disaksikan Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, Ketua PWI Sabang Hendra Handayani, Wakil Ketua DPRK, Albina Arahman, sejumlah kepala SKPK, serta ketua dan pengurus PWI dari 34 provinsi.

Margiono dalam sambutannya, mengaku bangga dengan keberadaan Kantor PWI Kota sabang ini. Selain berlokasi di persimpangan jalan, juga gedung permanen berlantai dua itu dibangun di depan masjid. Dibangunnya kantor itu di depan mesjid itu menurutnya sangat tepat, karena hal itu akan menjadi pengingat bahwa karya jurnalisme itu harus benar, baik, memberi manfaat dan tidak menyesatkan.

Sementara bangunan itu dibangun dipersimpangan jalan, sebagai peringatan bahwa para wartawan kini berada dipersimpangan jalan. Wartawan dihadapkan pada zaman fluktuasi, dimana ekonomi menguasai sendi-sendi kehidupan jurnalisme. Partai politik dan kekuasaan juga masuk dalam dunia jurnalisme dan ini juga membahayakan.

Sementara Wali Kota Sabang, H Zulkifli H Adam mengatakan, meski telah membantu pembangunan Kantor PWI itu, namun hal ini belum seberapa bila dibandingkan dengan peran dari insan pers yang begitu aktif mempromosikan Sabang ditingkat nasional dan internasional.

“Sebagai Wali Kota saya mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang telah mempromosikan Kota Sabang, sehingga daerah wisata itu semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan domestik dan internasional,”katanya.(az)

http://aceh.tribunnews.com - AZ