Sabang adalah Keajaiban Dunia

Rabu, 13 April 2016 BERITA MEDIA

Oleh

HABADAILY.COM - Direktoral Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Republik Indoensia (RI) Boediarso Teguh Widodo mengatakan, pesona alam Pulau Weh sangat indah dan tidak salah para wisatawan belahan dunia menjadikan Sabang lokasi wisata andalan.

"Sabang itu benar-benar bagus alamnya. Kebedaaan setiap objek wisata yang dimiliki oleh Pulau Paling Barat Indonesia ini adalah keajaiban dunia," kata Boediarso, Kamis (25/02/2016) pada acara Sosialisasi Mekanisme Penganggaran, Pelaksanaan dan Pelaporan Dana Transfer ke Daerah Tahun Anggaran 2016 di Sabang.

Boediarso juga mengakui takjub dengan pesona wisata Sabang. Pasalnya di Pulau Weh sangat mudah mendapatkan objek-objek wisata menarik, sepanjang perjalanan yang ia lintasi bentangan laut lepas yang kebiruan-biruan sangat enak dipandang.

"Saya takjub dengan keindahan Sabang, dan saya belum pernah mendapatkan pulau seindah Sabang dibelahan dunia manapun yang sudah pernah saya kunjungi. Semua sudut menyuguhkan panorama yang luar biasa," ulasnya.

Selain itu, dia juga mengatakan, penetapan Sabang sebagai kawasan strategis wisata tentu sudah tepat. Infrastrukturnya juga sudah mendukung, hanya saja membutuhkan keseriusan dalam pengelolaan objek-objek wisata tersebut.

"Destinasi wisata dunia ini harus didukung penuh demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, kami siap mendukung pengembangan wisata Sabang. Dan Atensi serta akomodasinya harus lengkap dan infrastruktur yang memadai," tuturnya.

Kemudian dia juga menambahkan, pemerintah Sabang bersama para stakeholder harus membuat semacam road map untuk pengembangan wisata sabang secara berkelanjutan. 

"Yang paling utama dibutuhkan adalah keseriusan, semuanya harus sejalan dan ini saling berkaitan," ungkapnya.

Sumber : Habadaily.com

Foto by : Isra