Ratusan Warga Ikut Lomba Pungut Sampah

KEGIATAN

Minggu, 29 November 2015

SABANG - Sedikitnya 500 masyarakat bersama para pegawai serta karyawan swasta di Kota Sabang, Sabtu (28/11) mengikuti lomba memungut sampah dalam rangka clean and green yang digelar Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang itu dilepas Kepala BPKS, Ir Fauzi Husen, di Arena Sabang Fair.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, Kapolres AKBP Nurmeiningsih SH, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Sujatmiko, serta sejumlah unsur muspida lainnya. Amatan Serambi, meski pada paginya wilayah Kota Sabang sempat diguyur hujan beberapa kali, namun hal itu tidak menyurutkan keinginan peserta untuk mengikuti lomba memungut sampah dalam rangka clean green yang dilaksanakan BPKS tersebut.

Acara tersebut diawali dengan penyerahan bibit batang mangga secara simbolis oleh Kepala BPKS kepada Camat Suka Karya, Iswandi, serta penanaman pohon di Arena Sabang Fair yang dimulai dari Wali Kota, Kepala BPKS, Kapolres dan Danlanal Sabang.

Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai instansi pemerintahan, masyarakat dan berbagai organisasi kemasyarakatan itu, terlihat sangat antusian mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan hadiah untuk pemenang lomba berupa kulkas, satu TV 30 inc, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan box rice. Selain itu, pantia juga menyediakan puluhan hadiah menarik lainnya.

Sementara Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, menyatakan terimakasih kepada BPKS yang telah melaksanakan kegiatan clean and green dalam rangka mendukung memajukan Kota Sabang yang telah ditetapkan sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional.(az)