Pulau Weh Bike 2015, Perkenalkan Wisata Melalui Sepeda

Minggu, 11 Oktober 2015 BERITA MEDIA

Oleh sabangkota

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Sebanyak 60 peserta dari 16 club ambil bagian dalam Pulau Weh Bike 2015 yang dilaksanakan Disbudpar Aceh bekerja sama dengan Disbudpar Sabang.

Kegiatan dalam rangka pengenalan wisata adventure melalui sepeda itu dilepas oleh Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam dari Tugu Kilometer Nol, Sabtu (10/10/2015) tepat pukul 08.00 WIB.

Koordinator trail Riza Iskandar alias Jajak, kepada Serambinews.com mengatakan, Pulau Weh Bike 2015 ini merupakan program tahunan Disbudpar Aceh dalam rangka memperkenalkan wisata adventure melalui sepeda.Kegiatan ini merupakan yang ketiga kali dilaksanakan. Dua even sebelumnya digelar di Banda Aceh dan Takengon, Aceh Tengah.

Kegiatan yang memperebutkan hadiah utama 2 unit sepeda motor Revo Fit dan puluhan hadiah hiburan lainnya itu, diikuti 160 peserta dari 16 club biker yang ada di Aceh dan Sumatera Utara.

Bukan hanya peserta dalam wilayah Provinsi Aceh dan Sumut. Even ini, juga diikuti dimeriahkan peserta dari negara tetangga Malaka dan Austria.

Rute yang ditempuh sepanjang 38 km dengan melintasi dua etape. Etape pertama berangkat dari titik KM Nol ke meunasah Serui, Gampong Pria Laot. Di meunasah itu panitia menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi.

Selain menyediakan puluhan hadiah hiburan, dalam kegiatan Pulau Weh Bike 2015 ini panitia juga menyediakan hadiah utama berupa dua unit sepeda motor.

Untuk kupon kedua hadiah utama ini masing-masing ditarik oleh Kadisbudpar Sabang, Zulfi Purnawati dan Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi.

Adapun dua pemenang yang berhasil menggodol hadiah utama, yaitu Novrizal dari club SBS Sabang dan Teuku Muhammad Ikbal dari Banda Aceh. (*)

sumber: aceh.tribunnews.com