Tim IPDN Tinjau Lokasi Kampus IPDN di Sabang

Minggu, 30 Agustus 2015 BERITA MEDIA

Oleh sabangkota

SABANG - Tim Rektorat Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Kamis (27/8), berkunjung ke Sabang untuk meninjau secara konperhensif lokasi rencana pembangunan Kampus IPDN Regional Aceh di Lhok Igeu, Gampong Ujung Kareung, Kecamatan Suka Jaya, Sabang. Kunjungan tim itu ke Sabang disampaikan Sekdako Sabang, Sofyan Adam, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (28/8).

Sofyan Adam didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Abdullah, mengatakan, rombongan tim pemantau kesiapan awal yang diketuai Wakil Rektor IPDN Prof Dr Dra Hj Erliana Hasan MSi itu, tiba di Pelabuhan Balohan sekitar pukul 10.30 WIB.

Lalu, rombongan langsung bertolak ke lokasi rencana pembangunan kampus IPDN di Lhok Igeu. Selain itu, tim juga meninjau  sarana penunjang untuk penempatan mahasiswa periode pertama yang telah disiapkan Pemko Sabang di Gedung Akper Ibnu Sina  di Bay Pass, Gampong Cot Ba’U, Kecamatan Suka Jaya.

Peninjauan lokasi rencana pembangunan kampus IPDN di Sabang itu, dilakukan sehubungan akan diterbitkannya Surat Keputusan  (SK) Mendagri tentang Pembangunan IPDN Regional Aceh di Sabang.

Sekda Sofyan Adam menambahkan, tidak hanya melihat kesiapan lahan lokasi pembangunan kampus dan persiapan kampus awal, tim yang berjumlah lima orang dengan didampingi kepala SKPK terkait dan alumni IPDN, juga melihat akses perhubungan, penginapan rumah sakit, kesiapan listrik dan ketersediaan air bersih.

“Dari hasil pemantauan itu, tim menilai bahwa kampus awal yang disediakan Pemko itu sudah sangat layak. Untuk tahap awal  semua biaya operasional ditanggung oleh Pemko Sabang,” demikian Sofyan Adam. Seperti diberitakan, rencana pembangunan Kampus IPDN Regional Aceh di Sabang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan Wali Kota se-Indonesia di Istana Bogor, Februari 2015.(az)

serambinews.com