Gubernur BI : Potensi Sabang Masih Perlu Penggalian Yang Lebih Serius

Senin, 24 Agustus 2015 BERITA MEDIA

Oleh sabangkota

Dalam kunjungan kerjanya ke kota Sabang, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardoyo Minggu Siang, disambut Walikota Sabang, didampingi Unsur Forum koordinasi pemerintah daerah Kota Sabang, Kepala BPKS, Pimpinan Bank se Kota Sabang dan di ikuti pengalungan bunga oleh agam dara kota Sabang Saat tiba di Pelabuhan Balohan.

Seusai penyambutan di pelabuhan Balohan Sabang, Gubernur Bank Indonesia, Walikota Sabang dan rombongan menuju Pendopo Walikota, untuk dilakukan prosesi acara Adat Peusijuek atau tepung tawar, oleh sejumlah tokoh adat kota Sabang.

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardoyo dalam kegiatan temu ramah di pendopo walikota mengatakan, potensi yang dimiliki sabang tidak serta merta hanya sebatas apa yang telah dicapai saat ini, namun masih perlu penggalian yang lebih serius, untuk mencapai hasil maksimal untuk kota wisata ini.

“Kami sudah lama mendengar potensi Sabang, tapi potensi itu tentu lebih banyak dari apa yang telah diraih. Apa yang telah dicapai ini menunjukkan kondisi kepemimpinan yang bagitu kuat” Ungkap RI 12, Minggu (23/8/15)

Menurut pantauan RRI, Gubernur Bank Indonesia beserta rombongan juga sempat mengunjungi tugu nol kilometer Indonesia Sabang, yang ditandai dengan penyerahan sertifikat nol kilometer, oleh Walikota Sabang kepada Gubernur Bank Indonesia, serta dilanjutkan dengan makan siang bersama di salah satu penginapan ternama di kota Sabang, sebelum kembali ke Banda Aceh pada hari yang sama. (RA)

sumber : www.rri.co.id