Ocean Day, Sekda Sabang : Pemerintah komit menjaga kelestarian laut

Sabtu, 06 Juni 2015 KEGIATAN

Oleh sabangkota

SABANG – Memperigati hari kelautan sedunia (Word Ocean Day) yang jatuh pada tanggal (8/6) pemerintah Kota Sabang melalui Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) melakukan kengiatan pembersihan pantai disetiap wilayah Panglima laot.
“Bertepatan dengan Ocean Day, kita melakukan kengiatan pembersihan pantai, ini untuk menjaga kelestatian laut,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang Efendi kepada AJNN, Jumat (5/6) malam di Taman Ria, yang turut dihadiri oleh Kadis Pariwisata Zulfi Purnawati, unsur Muspika dan Kepala Cabang BNI Kota Sabang M.Rahmadi.

Menurut Efendi, pembersihan pantai yang dilakukan oleh Pokmaswas dapat membudayakan kembali budaya gotong royong. Dan kengiatan ini merupakan tahun kedua diselenggarakan di Kota Destination.

“Laut telah memberikan kontribusi besar, yaitu tempat mencari nafkah bagi nelayan, bukan hanya sekedar untuk mengeplotasi akan tetapi ada rasa untuk menjaga kelestarian biota-biota laut,” ujarnya.

Sekda Kota Sabang pada kesempatan yang sama mengatakan, untuk menjaga kelestarian laut, perlu adanya sinergitas dengan kepariwisataan. Peranan maupun kesadaran masyarakat sangat penting terhadap isu-isu laut dalam kehidupan sehari-hari.

“Ikon utama pariwisata Sabang adalah wisata bahari, kita memiliki komitmen menjaga kelestarian laut. Kengiatan pembersihan pantai dalam rangka word acean day sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, dan ini harus terus berlanjut,” harap Sofyan Adam.

Memperingati hari kelautan sedunia (World Oceans Day) dengan membersihkan seluruh pantai yang ada di Kota Destination  berlangsung di Taman Ria mengangkat tema, laot geutayoe tanggong jaweub geutayo artinya (laut kita tanggung jawab kita). Acata ini juga turut disponsori oleh Bank Negara Indonesia Cabang Kota Sabang.

|IRMAN.

sumber: www.ajnn.net