Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai di Sabang

Senin, 08 Desember 2014 BERITA MEDIA

Oleh sabangkota

SABANG - Sekitar 4.000-an peserta ikut memeriahkan gerak jalan santai memperingati HUT Ke-15 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sabang, Minggu (7/12). Jalan santai sekitar 6 Km dengan start dari Arena Sabang Fair, dilepas Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam.

Amatan Serambi, peserta dari berbagai pelosok mulai berkumpul pukul 07.00 WIB. Setelah bendera statr dikibarkan, peserta langsung menempuh rute yang sudah ditentukan, yaitu melintasi Jalan Raya Kebun Merica, masuk Jalan Karantina, lalu ke Jalan Perdagangan, melintasi RSUD dan kembali ke Sabang Fair.

Meski sinar matahari menyengat, namun para peserta tetap antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai. Peserta terdiri atas orang tua hingga anak-anak tampak memadati Arena Sabang Fair yang bersisian dengan pantai Teluk Sabang. Sebelum jalan santai, ribuan peserta telebih dulu mengikuti senam massal di Sabang Fair.

Acara tersebut ditutup dengan penarikan kupon berhadiah bagi para peserta, mulai dari hadiah hiburan sampai hadiah utama berupa satu sepeda motor. Hadiah utama berupa sepeda motor Honda Beat diraih  Fajriah (35) warga Merbabu, Gampong Kota Atas, Kecamatan Suka Karya.

Hadiah utama tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam kepada Fajriah. Hadir pada acara tersebut Sekdako Sofyan Adam, Ketua DWP Kota Sabang, Zuraidah, serta sejumlah kepala dinas badan dan kantor.

Sementara Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, memperingati HUT suatu organisasi bukanlah sekadar seremonial yang diisi dengan acara-acara menarik. Tapi, juga menjadi momentum untuk melakukan koreksi sekaligus evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh organisasi tersebut kepada masyarakat.(az)

 

Aceh.tribunnews.com